Monday, July 16, 2012

Tentang Cms Balitbang

CMS Balitbang adalah Content Management System asli karya anak bangsa yang dari Team Balitbang  yang biasa dipakai oleh Sekolah-Sekolah di Indonesia, diantara contoh penggunanya adalah :

Dengan bentuk yang sederhana dan mudah ini didedikasikan untuk sekolah - sekolah. Diasumsikan bahwa  penggunaan teknologi informasi dan komunikasi melalui multimedia sebagai  cara yang efektif dan efisien dalam menyampaikan informasi. Teknologi yang mendukung cara tersebut makin disempurnakan dari waktu ke waktu. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi melalui multimedia begitu cepat terkadang membuat kita belum siap untuk memanfaatkannya secara maksimal.

Dalam masyarakat  berpengetahuan, peranan ilmu pengetahuan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi  sangat dominan. Namun demikian, masyarakat Indonesia yang sebagian masih agraris belum sepenuhnya mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang berkembang sangat pesat dan sekaligus sebagai penggerak utama (prime mover) perubahan masyarakat.

Sejauh ini, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran di sekolah masih kurang optimal. Sebaliknya, dalam menghadapi era globalisasi, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran berbasis ICT   (Information and Communication Technology) disadur dari http://www.kajianwebsite.org silahkan download versi terbaru.

0 comments:

Post a Comment